Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
SimpleWordPress

ARTI NAMAMU

Nama : Sayyid Al Fatih Kholilullah
Lahir : Bandung (klinik Zakaria), Rabu tanggal 29 Maret 2006 (29 Shafat 1427 H)
Arti :
Sayyid = tuan/yang mulia,
Al fatih = adalah gelar nabi Muhammad saw sebagai Pembuka kemenganan /Kemenangan,
Kholilulloh = adalah gelar nabi Ibrahim as = kekasih Alloh

Kalau melihat arti nama kakang, disana ada dua gelar; 1. Gelar nabi Muhammad saw, dan yang kedua gelar nabi Ibrahim as.
Muhammad saw adalah nabi yang dimuliakan atas seluruh manusia, dialah yang akan menjadi saksi kita nanti diyaumal zaja wal hisab yang diharafkan syafaatnya oleh kita, siapa nabi Muhammad, bagaimana kita mensikapinya, dan apa yang harus dilakukan oleh kita ?

1. Tugas kau kakang cari /pelajari, ambil nilai dari tarikh dan sejarah beliau, untuk itu ayah sarankan coba kakang miliki dan baca buku “ kelengkapan tarikh karangan munawar kholil dan manhaj al haraqi dalam sejarah nabawi /judul asli “al manhaj al haraki lis sirah an nabawiyah” karangan Syaikh Munis Muhammad al ghadhan) dan buku yang ditulis pembaharu pegerakan Islam yang ternama dari Pakistan yang dengan pemahamnnya membakar semua muslim untuk turun dan menyisingkan lengan baju dalam berupaya menegakkan Islam bacalah “Khilafah dan Kerajaan” yang ditulis Abul a’la Al Maududi (Al-Khilafah wa Al Mulk , 1978)yang ayah wariskan dan buku lainnya tentunya silakan cari sendiri. Hanya yang ayah sampaikan itu wajib kalian baca.

2. Qs 7 : 157,
(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, Nabi yang Ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka[574]. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka Itulah orang-orang yang beruntung.
KaKang fatih pada ayat diatas tertera beberapa kewajiban kamu sebagai ummat Muhammad saw.
a. Iman bahwa Muhammad Saw adalah khotaman Nabiyyin walmursalin, yang wajib ditaati dan diuswahi sunahnya
b. Memuliakannya
c. Menolongnya
d. Mengikuti qur’an yang diturunkan kepadanya
Pahami ayat ini, dan coba tanyakan kepada ayah bundamu, jika kamu bingung untuk memahaminya

3. Arti Al fath adalah kemenangan , coba kamu resapi Qs Al fath:1 – 29 , diayat ini dijelaskan bagaimana menjadi menang didunia wal akhirat, selamat menyelami dan menjalankan surat ini.

4. Arti Kholilullah adalah kekasihnya Alloh SWT suatu gelar bapaknya para nabi atau bapaknya tauhid, beliaulah yang meletakan batu tauhid, dengan mendirikan rumah Allah SWT (baitulloh Ka’bah) silahkan selami sifat Nabi Ibrohim as pada Qs 4:125
"Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya."

disitu Ibrohim as dianugeahi gelar kekasihnya Allah swt karena menjadi orang yang bertauhid dalam berIslam dengan menghadapkan seluruh wajahnya(seluruh kehidupannya diatur oleh islam) kemudian beramal sholeh didalamnya untuk itu maka ikutilah Muhammad saw karena beliaulah yang lurus danbenar dalam mengikuti Ibrahim as. Wallohualam bishowab.

Lebih jauh Kang, kamu bisa mendalaminya sendiri, ayah hanya memberikan arah selanjutnya kamu sendiri yang harus bertanggungjawab, harapan ayah bunda : jadilah kau seseorang yang mulia dengan cara menjadi kekasihnya Alloh, dengan bukti amal menjadi penentu kemenangan/tegaknya Islam .amin.

ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "ARTI NAMAMU"

SimpleWordPress
Arga-Gordyn-OK