Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
SimpleWordPress

AWAS BANYAK YANG MENINGGALKAN SHALAT


 Adzan baru saja berkumandang, keras sekali terdengar, tapi mungkin terdengar sayup-sayup bagi mereka yang telinga ,mata dan hatinya tidak tergetar dengan panggilan shalat.
Kakang Fatih , Aa sulthan , ayah sering mengingatkan kalian untuk ikut shalat bersama ayah bunda, Sulthan, fatih, shalat dulu, sudah tinggalkan komputernya, sering diantara kalian menjawab sebentar ma !! atau diam saja !  mata dan perhatian kalian terpaku pada game online /film di komputer, saat ini kalian baru berumur 4,5 tahun untuk sulthan dan 5,5 tahun untuk kakang, OK ini tidak masalah, tapi hal ini kalau dibiarkan akan menjadi malapetaka dikemudian hari...camkan ini, lalai akan menjadi biang kerok hinanya kalian dihadapan Alloh dan  hancurnya  Islam.
Betul anakku, anak berbuat demikian tidak salah,biasanya contoh dari orang-orang sekitarnya,  yang salah itu orang tua yang menfasilitasinya, kemudian longgar dalam perhatian dan lepas tanggungjawab membimbingnya, dengan alasan sibuk dan cape karena seharian bekerja , ... anakku ayah bunda tidak berharaf ini yang terjadi, walaupun menurut kalian bawel ini adalah langkah terbaik demi keselamatan dan kemulyaan hidup kita semua, STOP. Kalau kalian tetap lalai atau terlontar sikap dan kata yang melalaikan panggilan Adzan, yang rugi dirimu, ayah bundamu anakku, Alloh SWT akan menghisab karena kelalaian ayah bunda mendidik kalian dalam menjaga shalat.
Bangun, Aqimis Shalat
Ingat, .... Shalat mungkin dijaman ini akan hilang / tidak berbekas  sebagaimana hilangnya syariat syahadat sejak dulu,  kemudian nantinya diikuti dengan hilangnya syariat zakat yang mungkin tergantikan dengan bunga  dan pajak, puasa  yang tidak berbekas,dan tidak berarti lagi dan haji yang tergantikan dengan melancong ke berbagai penjuru dunia.
Anakku banyak alasan umat islam meninggalkan shalat di zaman ini diantaranya :
1.       Tanggung waktu karena fokus bekerja, bermain berbagai fasilitas hidup, seperti HP, komputer dll
2.       Sibuk,
3.       Orang yang menundanya, “nanti saja shalatmah kalau sudah tua
4.       untuk apa shalat kalau terus-terusan miskin, ! atau mengatakan “ tinggalkan shalat kalau mau hidup sukses. Dll
5.       Orang-orang materialistik berkata “shalat hanya untuk mereka orang-orang yang kalah”
SALAH  besar anakku, Satu kewajiban tidak menghalangi kewajiban lainnya boleh bekerja, sibuk dll tapi tidak menghalangi dan meleburkan kewajiban shalat, shalat adalah kunci keberhasilan dari apapun.
Anakku, Lepas shalat, lepas pula iman, karena shalat adalah pembeda antara iman dan kafir, hancur lebur pula Islam ,karena shalat adalah tiangnya agama, Ibarat bangunan, shalat adalah tiangnya Agama, dan kekuatan bangunan tergantung pada kuat atau tidaknya tiangnya anakku, jika kokoh tiangnya maka kokoh pula bangunannya.
Rosulullah bersabda ” sesungguhnya Islam dibangun atas 5 pilar, yaitu syahadat, bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad saw adalah hamba dan utusannya,  Shalat, zakat, Puasa dan Haji Ke Baitullah (HR Bukhari Muslim)”.  Shalat juga menjadi wasiat terakhir Rosulullah, sebelum meninggal.
Tidak berlebihan jika para ulama mengatakan bahwa Islam akan lenyap jika tidak ada lagi orang yang akan mendirikan Shalat.
Coba kalian amati sekeliling kalian di zaman kalian ini, lihat disekolah berdirikah shalat, di terminal, dikantor kantor bisnis dan pemerintahan, pasar dan lain tempat masihkan berdiri shalat ini ?? anakku padahal shalat ini tidak bisa tergantikan kewajibannya, dia harus tetap berdiri walau dalam kondisi apapun kalian, tidak ada istilah tanggung, sakit, tidak kuat berdiri, karena kalau tidak bisa berdiri dengan cara duduk, kalau duduk saja tidak bisa maka dengan cara berbaring, kemudian kalau masih tidak bisa dengan isyarat anakku. Diperjalanan walaupun kita tidak menghadap kiblat tetap harus dijalankan anakku.hatta hingga air untuk wudhu tidak ketemu, maka shalat harus tetap berdiri dengan tayamum anakku.
Tugas kalian untuk menegakkan islam dizaman ini berat,tetapi yang berat akan terasa ringat manakala  kita semua bisa menjaga shalat.
Shalat anakku, jangan ditinggalkan,walaupun kalian menjadi manusia terakhir dimuka bumi ini.... Alloh berfirman dalam QS 20:132 “ dan perintahkanlah kepada keluar gamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rizki kepadamu, kamilah yang memberi rizki kepadamu. Dan akibat yang baik itu adalah bagi orang-orang yang bertaqwa.”
Ya Robb  jadikan kami yang senantiasa istiqomah mendirikan shalat, demikian pula dengan anak cucu kami,amin.
Jadilah anak yang shaleh dengan meringankan penghisaban untuk ayah bundamu anakku, ini adalah perintah dari ayah bundamu, perintah para ulil amri, para mujahid, para salapus shaleh, para sahabat dan Rosul Muhammad saw yang di tugaskan untuk membawa kita menjadi manusia mulia dari Alloh raja langit dan bumi.
ADH
ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "AWAS BANYAK YANG MENINGGALKAN SHALAT"

SimpleWordPress
Arga-Gordyn-OK