Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
SimpleWordPress

TIKUS LEMMING


TIKUS, mendengarnya pasti agak mengangkat dahi sedikit anakku,
tikus setiap saat dinegeri ini akan selalu ramai dibicarakan, dibawah ini ada beberapa tikus yang harus kamu perhatikan dan sikapi, namun untuk saat ini akan ayah jelaskan tentang tikus Lemming :
  1. Tikus rumah/tikus got.
  2. Tikus Koruptor
  3. Tikus Lemming  
Tikus Lemming secara biologi dapat kamu lihat di wikipedia sesuai link yang ayah buat atau kamu pelajari sendiri, yang ingin ayah angkat dari sifat tikus Lemming ini anakku adalah gaya mengikuti apapun yang didepannya, apabila yang diikutinya terporosok maka diapun akan mengikutinya anakku.

Anak-anakku tikus lemming sama,  dia akan mengikuti apapun yang didepannya apakah itu dibawa ketempat yang membahagiakan atau  dibawa ketempat yang membawa bahaya dia ikut saja.

Beberapa hal yang ingin ayah sampaikan :
  1. sebagai pelajar, jangan pernah dibiasakan meniru tanpa kecerdasan, banyak sekali seorang pelajar meniru pekerjaan temannya 100 % . Dia tidak berpikir apakah yang ditirunya benar atau tidak, yang penting dia beres pekerjaan, jangan pernah anakku karena jika demikian tidak akan menjadi pelajaran bagi kalian. ada bahasa jangan jatuh ke lubang yang sama anakku. jika kalian jatuh, jatuh lagi ke lubang yang sama, itu artinya lemming, itu artinya tidak ada pembelajaran.
  2. "Different isn't always better, but the best is always different" John Sifonis, yang dikutip olah Parlindungan Marpaung (2005) dalam prakata buku Setengah isi setengah kosong, kalimat ini tepat dengan apa yang harus kalian ambil, jangan seperti tikus Lemming karena Berbeda tidak selalu yang terbaik tapi yang terbaik sudah pasti selalu berbeda, untuk menjadi yang terbaik kalian tidak bisa mengikuti yang lain, walaupun orang lain yang akan kalian ikuti itu adalah orang  sukses, namun ingat jika kalian mengekor kesuksesan seseorang ada hal yang harus diperhatikan bahwa waktu dan jaman serta kondisi yang dihadapi oleh orang sukses itu akan berbeda dengan situasi dan kondisi yang akan kalian hadapi,sehingga kalau kalian mengekor orang sukses tersebut pasti akan ada dan banyak sekali kondisi dan situasi yang berbeda. Pesan yang ingin disampaikan unntuk menjadi yang terbaik kalian jangan mengekor yang lain, jadilah diri kalian sendiri. karena yang terbaik sudah pasti berbeda.
Memang setiap orang perlu rul model agar bisa dijadikan contoh, demikian juga bagi kalian dalam melangkah, kalaulah ayah dan bunda kalian tidak menjadi contoh yang terbaik, maka jadikanlah model terbaik dari manusia terbaik dilangit dan dibumi yaitu Rosulullah Muhammad saw. yang sudah terjamin dan  dipilih oleh Al kholik menjadi Uswatun Hasanah (Qs 33: 21)

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah."

atau dalam Qs Al Qolam (68) : 4, silahkan kamu kaji. 

Sabda Rosulullah saw :

"Sesungguhnya sebaik-baik berita adalah kitab Allâh, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad, seburuk-buruk perkara adalah perkara-perkara baru (dalam agama), dan semua bid’ah adalah kesesatan." [ HR.Muslim no. 864 ].


Semoga dengan contoh karakter tikus Lemming ini, dan hikmahnya bisa kalian ambil. sukses selalu untuk kalian semua. aamiiin

Posting Komentar untuk "TIKUS LEMMING"

SimpleWordPress
Arga-Gordyn-OK