Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
SimpleWordPress

Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 Terlengkap

Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 Terlengkap. Materi pada modul jar PPKn SD Kelas 1 ini  berisi teori dan arahan di mana bapak/ibu guru  dapat mengenalkan dan membimbing peserta didik  mampu mematuhi aturan baik di rumah maupun di sekolah, melaksanakan hak dan kewajiban sebagai peserta didik dan bagian dari keluarga, serta berani menyampaikan pendapat di kelas dan mendengarkan ketika teman atau guru berbicara. 

Modul Ajar PPKn SD kelas 1 Terlengkap, modul ajar pendidikan pancasila kelas 1 sd kurikulum merdeka, download modul pembelajaran pkn di sd, modul ajar pendidikan pancasila fase a kelas 1, modul ajar pkn kelas 1 sd sekolah penggerak, modul ajar pendidikan pancasila kelas 1 semester 2, modul ajar ppkn fase a kelas 1 elemen b, modul ajar berdiferensiasi sd kelas 1 kurikulum merdeka, modul ajar pkn sd.


Modul Ajar PPKn SD kelas 1 Terlengkap, modul ajar pendidikan pancasila kelas 1 sd kurikulum merdeka, download modul pembelajaran pkn di sd, modul ajar pendidikan pancasila fase a kelas 1, modul ajar pkn kelas 1 sd sekolah penggerak, modul ajar pendidikan pancasila kelas 1 semester 2, modul ajar ppkn fase a kelas 1 elemen b, modul ajar berdiferensiasi sd kelas 1 kurikulum merdeka, modul ajar pkn sd.

Capaian Pembelajaran PPKn SD Kelas 1 

Capaian pembelajaran PPKn SD kelas 1 ini adalah 
  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi aturan yang ada di rumah dan di sekolah serta melaksanakannya dengan bimbingan orang tua dan guru. 
  2. Peserta didik dapat menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah. 
  3. Peserta didik dapat menyampaikan pendapatnya di kelas sesuai dengan tingkat berfikir dan konteksnya. 
  4. Peserta didik dapat mendengarkan ketika temannya berbicara, dan membuat kesepakatan sederhana di kelas dengan bimbingan sesuai dengan tingkat berpikir dan  konteksnya dengan bimbingan guru.

Pembelajaran PPKn SD Kelas 1 

4 pembelajaran yang menjadi isi modul ajar PPKn SD Kelas 1 ini adalah :

  • Pembelajaran I : Mengidentifikasi, mendengarkan cerita, mengamati contoh gambar dan praktik membuat peraturan di rumah dengan bimbingan orang tua dan di sekolah dengan bimbingan guru
  • Pembelajaran  II : Tanya jawab, berdiskusi manfaat patuh terhadap aturan di sekolah dan di rumah.
  • PPembelajaran III:  Praktik merancang dan praktik menerapkan kewajiban membersihkan ruang sekolah.
  • Pembelajaran  IV: mewarnai gambar, bermain peran mematuhi aturan yang berbeda-beda dalam masingmasing kelompok

Pembelajaran dengan modul ajar PPKn SD Kelas 1  ini diharapkan peserta didik dapat mengembangkan sikap, karakter, moral, waawasan kebangsaan dan wawasan kewarganegaraan ditopang oleh 6 Profil Pelajar Pancasila yaitu, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif .

Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 ini dikembangkan untuk meraih capaian pembelajaran PPKn fase A khususnya kelas 1 elemen konstitusi dan norma dengan capaian pembelajaran peserta didik dapat mengidentifikasi  aturan yang ada di rumah dan di sekolah serta melaksanakannya dengan bimbingan orang tua dan guru. 

Melalui Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 ini peserta didik dapat menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah. Peserta didik juga  dapat menyampaikan  pendapatnya  di kelas sesuai dengan  tingkat berfikir dan dan konteksnya. Ia mau mendengarkan ketika temannya berbicara, dan membuat kesepakatan sederhana di kelas dengan bimbingan sesuai dengan tingkat berpikir dan konteksnya dengan bimbingan guru. 

Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 menjadi panduan Guru dalam membangun pemahaman peserta didik melalui pembelajaran saintifik, CTL, model pembelajaran cooperative learning, metode, mengamati, praktik, tanya jawab, bermain peran, games, berkolaborasi, yang memungkinkan peserta didik mengeksplor kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotoriknya. 

Download Modul Ajar PPKN SD Kelas 1 Terlengkap 

Sobat GS Modul ajar PPKn SD Kelas 1 Terlengkap ini tersimpan dalam Drive untuk memudahkan sobat GS dalam mendownloadnya dan langsung bisa tersambung ke drive sobat sekalian secar otomatis.

Saya tampilkan berupa tabel untuk memudahkan sobat sekalian dan tinggal klik untuk download, semoga bermanfaat. 

 No  Modul Ajar PPKn SD kelas 1Penyusun Download 
1 Bhineka Tunggal Ika Zaitun Rochana Download
2 Pancasila Uken Kurniawati  Download
3 Aturan di Rumah Uken Kurniawati Download

Demikian Modul Ajar PPKn SD kelas 1 Telengkap yang dapat saya sodorkan untuk sobat GS, agar bisa di digunakan sebagai rujukan dan dimodifikasi sesuai dengan situasi dan keadaan peserta didik dan satuan pendidikannya masing-masing.

Posting Komentar untuk "Modul Ajar PPKn SD Kelas 1 Terlengkap"

SimpleWordPress
Arga-Gordyn-OK