Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
SimpleWordPress

Modul Ajar Terlengkap PJOK SD Kelas 4

Modul Ajar Terlengkap  PJOK SD Kelas 4 Kurikulum Merdeka. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) adalah bagian yang integral dan tidak terpisahkan dari pendidikan nasional, dalam mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya sebagaimana Tujuan Pendidikan Nasional. 

Download Modul ajar terlengkap PJOK SD kelas 4 pada sekolah penggerak pjok sd, modul ajar pjok sd kelas 4 fase B, modul pembelajaran pjok sd fkelas 1-6, contoh bahan ajar pjok sd pdf, modul ajar pjok sekolah penggerak fase b kelas 4, modul pjok sd kelas 4 fase b kemdikbud , bahan ajar pjok sd kurikulum 2013.

Download Modul ajar terlengkap PJOK SD kelas 4 pada sekolah penggerak pjok sd, modul ajar pjok sd kelas 4 fase B, modul pembelajaran pjok sd fkelas 1-6, contoh bahan ajar pjok sd pdf, modul ajar pjok sekolah penggerak fase b kelas 4, modul pjok sd kelas 4 fase b kemdikbud , bahan ajar pjok sd kurikulum 2013.

Download Modul Ajar PJOK SD Kelas 4

Dalam mewujudkan manusia Indonesia unggul yang  beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kratif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Olah Pikir dan rasa tanpa olah raga tidak akan bisa berhasil secara optimum, sebagaimana pepatah mensana in corpore sano, bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan berolahraga perkembangan tubuh peserta didik akan terkontrol, otot-otot yang terus tumbuh dan kuat akan semakin sehat dan terlihat bugar, plus rasa senang dan gembira serta semangat yang tinggi berefek tidak mudah terserang penyakit, ujungnya akan memiliki jiwa yang kuat.

Tujuan pendidikan PJOK adalah menumbuhkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih.

Dengan perkembangan fisik yang sehat akan mendorong pula perkembangan optimum kemampuan kognitif dan spiritual siswa 

PJOK SD kelas 4 merupakan mata pelajaran yang disenangi para peserta didik, namun potensi dan rasa senang tersebut tidak akan membawa perubahan apapun jika guru PJOK SD kelas 4 tidak diranjang secara sungguh-sungguh dan sedemikian rupa.

Hadirnya dihadapan anda modul ajar lengkap PJOK SD kelas 4 Kurikulum Merdeka ini agar bisa menjadi contoh untuk di analisis dan amati kemudian ditiru jika itu bagus dan dimodifikasi agar sesuai dengan kebutuhan dan situasi peserta didik yang dihadapi.

Saya yakin Tujuan Pendidikan Nasional akan terwujud manakala aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOk) yang direncanakan secara sistematis dan disesuaikan dengan perkembangan dan pertumbuhan peserta didik maka modul ajar lengkap PJOK SD Kelas 4 ini menjadi perangkat ajar yang penting.

Download Modul Ajar Lengkap PJOK SD Kelas 4

Modul ajar lengkap PJOK SD kelas 4 Kurikulum Merdeka ini disusun dari sekolah penggerak dan bersumber dari Kemdikbudristek.

Alur Tujuan pembelajaran PJOK SD

No  Topik / Modul Unduh
1 Alur Tujuan Pembelajaran PJOK SD  Unduh

Download Modul Ajar lengkap PJOK SD Kelas 4

No Topik / Modul  Penyusun Unduh
1 Pola Gerak Dasar Lokomotor  Debby Yanorisa Unduh
2 Pola Gerak Dasar Non Lokomotor  Debby Yanorisa  Unduh
3 Pola Gerak Dasar Manipulatif Debby Yanorisa Unduh
4 Aktivitas Senam Debby Yanorisa Unduh
5 Gerak Berirama Debby Yanorisa Unduh
6 Aktifitas Kebugaran Jasmani Debby Yanorisa Unduh
7 Pola Perilaku Hidup Sehat Debby Yanorisa Unduh

Modul Ajar lenggkap PJOK SD kelas 1-2-3-4-5-6 , bisa nda kunjungi link dibawah ini :
Demikian Download Modul Ajar lengkap PJOK SD Kelas 4 Kurikulum Merdeka. wassalam
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Modul Ajar Terlengkap PJOK SD Kelas 4"

SimpleWordPress
Arga-Gordyn-OK